Penjual Obat Aborsi Ditangkap Polisi di Depan Mal

Tri Ispranoto, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 526 1047228 cj1BD6K1id.jpg Polrestabes Bandung menangkap penjual obat aborsi (Ilustrasi, Okezone)

BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung menangkap seorang penjual obat aborsi. Dia biasa beroperasi di kawasan Bandung Raya.

 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengungkapkan, pelaku, Kankan Irawan alias Dimas (32), ditangkap berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya.

“Kami memulai penyelidikan dari banyaknya temuan bayi yang belum waktunya keluar (lahir) dibuang di selokan, dan juga ada yang ditanam (kubur). Menindaklanjuti itu akhirnya kami melakukan penyelidikan terkait masalah aborsi,” jelas Mashudi dalam konferensi pers di Gedung Satres Narkoba Polrestabes Bandung, Kamis (2/10/2014).

Dia mengungkapkan, Dimas ditangkap pada Rabu 1 Oktober 2014 malam di depan sebuah mal di kawasan Pasteur.

Dari pelaku, pihak kepolisian menyita beberapa barang bukti seperti 70 pil cytotec, 22 pil gastrul, lima pil ampicilin, dan jamu khusus ibu bersalin.

“Kami masih melakukan pengembangan dalam kasus ini untuk mencari tersangka baru yang juga menjual dan menyalahgunakan obat-obat tersebut yang salah satunya memliki efek kontraksi dan bisa menggugurkan kandungan," tuturnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, Dimas masih diperiksa oleh penyidik Satres Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin langsung Kasatres Narkoba, AKBP Nugroho Arianto.

"Saat ini tersangka kami tahan di ruang tahanan Sat Narkoba,” tukas Nugroho.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini