Delapan Mantan Anggota DPRD Jabar Belum Kembalikan Mobdin

Oris Riswan, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 526 1047351 Ts6PW1SXvV.jpg Ilustrasi mobil pelat merah (dok. Okezone)

BANDUNG - Sebanyak delapan unit mobil dinas milik DPRD Jawa Barat masih 'tertahan' di tangan mantan anggota DPRD periode 2009-2014. Padahal batas waktu pengembalian adalah pada 1 Oktober.

Alasannya pun macam-macam. Salah satunya mantan anggota dewan sedang berada di luar kota. Ada juga alasan lain sehingga mereka belum mengembalikan mobil ke Sekretariat DPRD Jawa Barat.

"Mobil yang belum dikembalikan ada delapan unit, yang sudah dikembalikan total ada 92 mobil yang dikembalikan," kata Kabag Umum dan Administrasi Sekretariat DPRD Jawa Barat, Siti Nina Nurasidah, Kamis (2/10/2014).

Mereka yang belum mengembalikan pun diberi keringanan untuk segera mengembalikan. Maksimal pada Senin 6 Oktober nanti, delapan mobil itu harus sudah 'dikandangkan' di DPRD Jawa Barat.

"Senin itu maksimal harus sudah dikembalikan. Senin akan kita kontak lagi yang bersangkutan. Kalau tidak ada jawaban kita akan koordinasi (dengan Satpol PP untuk menarik paksa)," jelasnya.

Delapan mobil itu masing-masing empat dipegang mantan anggota dewan dari Demokrat, satu oleh PDIP, satu oleh Gerindra, dan satu oleh Golkar. "Mereka semuanya tidak terpilih lagi sebagai anggota dewan," tuturnya.

Sementara selain mobil dinas, ada juga lima mobil lain yang merupakan mobil jabatan untuk lima pimpinan DPRD. "Kalau mobil pimpinan, itu sudah dikembalikan semuanya ke kita," tandas Nina.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini