Setwan Pastikan Anggota DPRD Jabar Tak Dapat Mobil Baru

Oris Riswan, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 526 1047355

BANDUNG - Sekretariat DPRD Jawa Barat memastikan para anggota DPRD periode 2014-2019 tidak akan mendapat mobil baru. Mereka hanya akan mendapatkan mobil 'warisan' dari anggota DPRD Jawa Barat periode sebelumnya.

"Kami tidak menyiapkan mobil baru untuk anggota DPRD (periode 2014-2019)," kata Kabag Umum dan Administrasi Sekretariat DPRD Jawa Barat, Siti Nina Nurasidah, di ruang kerjanya, Kamis (2/10/2014).

Ia memastikan, 100 mobil dinas yang dipakai anggota DPRD periode lalu akan diberikan kepada anggota DPRD periode sekarang. Bentuknya ialah pinjam pakai.

"Karena pinjam pakai, jadi kebutuhan servis, bahan bakar, dan lain-lain itu tanggung jawab yang bersangkutan," ungkapnya.

Rencananya, mobil 'warisan' akan diberikan kepada anggota DPRD periode 2014-2019 pada pertengahan Oktober ini. Saat ini, pihak sekretariat masih mengumpulkan mobil. Total sudah 92 mobil yang dikembalikan, sedangkan delapan lagi masih di tangan mantan anggota DPRD Jawa Barat periode lalu.

"Kami akan kumpulkan dulu semua mobilnya. Kami akan lakukan pengecekan, tune up, dan kebutuhan lain sebelum diberikan pada anggota DPRD yang baru," jelas Nina.

Hal sama juga berlaku bagi pimpinan DPRD yang berjumlah lima orang. Mereka hanya mendapatkan masing-masing satu mobil dinas dan satu mobil jabatan yang juga 'warisan'.

Disinggung soal kemungkinan pengadaan mobil baru, Nina menyatakan saat ini memang tidak ada. Tapi tidak menutup kemungkinan jika tahun depan anggota dewan menginginkan ada mobil baru.

"Kalau untuk tahun ini tidak ada di anggaran untuk pengadaan mobil baru. Tidak tahu kalau tahun depan, itu tergantung anggota dewan," tandasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini