nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

40 Pesawat Tempur Akan Fly Pass saat Peringatan HUT TNI

ant, Jurnalis · Jum'at 03 Oktober 2014 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 03 337 1047893 CAbO741oLo.jpg 40 pesawat tempur TNI AU akan meriahkan HUT TNI ke-69 (Ilustrasi, Foto: Okezone)

MAGETAN - Sebanyak 40 pesawat tempur milik TNI AU akan memeriahkan peringatan HUT ke-69 TNI yang dipusatkan di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) di Surabaya, Selasa 7 Oktober 2014.

Danlanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan, mengatakan, pesawat-pesawat tempur tersebut akan melakukan terbang lintas untuk unjuk kekuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Latihan terbang terus dilakukan untuk persiapan HUT TNI. Latihan akan berlangsung hingga hari pelaksanaan karena pesawat-pesawat tersebut nantinya akan berangkat dan landing di sini (Lanud Iswahjudi),” jelas Donny, Jumat (3/10/2014).

Sebanyak 40 pesawat tempur yang akan ikut tersebut adalah sembilan F16 Fighting Falcon, sembilan Sukhoi, 12 Hawk, dan 10 T50i Golden Eagle.

Dia memastikan seluruh penerbang dan pesawat tempur siap melakukan terbang lintas atau fly pass. Latihan terbang terus dilakukan hingga hari pelaksanaan nanti.

Pihaknya juga melakukan cek rute untuk memastikan holding point serta check point masing-masing pesawat berjalan sesuai dengan skenario serta tepat waktu. Hal itu dilakukan guna memperlancar pergerakan pesawat tempur, mulai dari lepas landas dari Lanud Iswahjudi, membentuk formasi, terbang lintas di Dermaga Ujung Koarmatim, hingga kembali lagi ke Lanud Iswahjudi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini