Petugas Temukan Tiga Jasad di Gunung Ontake

Hendra Mujiraharja, Okezone · Sabtu 04 Oktober 2014 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 04 18 1048230 xeqCJeQCUJ.jpg Petugas Temukan Tiga Jasad di Gunung Ontake. (Foto: Reuters)

NAGANO – Terjangan angin topan sempat mengancam pekerjaan tim penyelamat untuk mencari orang hilang korban gunung meletus di Jepang. Namun, petugas berhasil menemukan tiga jasad lagi.

 

Pihak kepolisian pada Jumat 3 Oktober menyatakan ada 16 orang lagi yang masih belum ditemukan di Gunung Ontake yang meletus pekan lalu. Namun, tidak diketahui apakah ketiga jasad tersebut termasuk orang yang dinyatakan hilang itu. Sementara jasad dari 47 korban Gunung Ontake lainnya telah diambil.

 

Tim penyelamat menjelaskan abu tebal menutupi lereng hingga setengah meter. Beberapa jasad ditemukan tim penyelamat dalam keadaan terkubur abu tebal.

 

“Tim penyelamat menemukan tiga orang lagi hari ini dan sekarang sedang bersiap menurunkan mereka,” kata Juru Bicara Kepolisian Nagano, lokasi Gunung Ontake, sebagaimana dilaporkan The Guardian, Sabtu (4/10/2014).

 

Hanya dokter yang dapat menyatakan seseorang telah meninggal, sehingga responden pertama biasanya melaporkan bahwa jantung jasad itu telah berhenti dan tidak dapat bernapas.

 

Tim penyelamat terdiri dari 930 pasukan, petugas kebakaran, dan polisi mulai melakukan pencarian pada Sabtu pagi ini setelah hujan deras sempat menghentikan operasi pencarian yang sebelumnya berlangsung Kamis 2 Oktober 2014. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini