nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untar Beri Penghargaan ke Empat Tokoh Kontribusi Pendidikan

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 17 Oktober 2014 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 17 65 1053660 KiNplcPNIR.jpg Untar Beri Penghargaan ke Empat Tokoh Kontribusi Pendidikan

JAKARTA - Dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-55, Universitas Tarumanagara (Untar) mengadakan acara yang berisikan pemberian penghargaan bagi para tokoh yang telah berjasa bagi dunia pendidikan Indonesia.

Di usianya yang lebih dari setengah abad itu, Untar memberikan Tarumanagara Award sebagai bentuk penghargaan secara khusus bagi para tokoh yang telah mengambil bagian penting untuk kemajuan Untar dan mewujudkan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa dan peran sertanya.

Para penerima penghargaan Tarumanagara Award di kategori penggagas dan pendiri yakni P.K. Ojong, kategori pembina dan pengembang Dr (HC) Ir Ciputra, serta kategori pengabdi keilmuan Prof Dr Ir Wiratman Wangsadinata dan Prof Dr Ir Dali S Naga.

Rektor Universitas Tarumanagara Prof Ir Roesdiman Soegiarso mengatakan, HUT ke-55 Untar melalui peran pendidikan, pihaknya memberikan penghargaan yang salah satunya yaitu penggagas dan pendiri P.K. Ojong yang merupakan seorang tokoh jurnalis yang patut dihargai dan layak diberikan penghargaan.

"Saya berpikir kenapa bisa melakukan hal itu, karena jasa-jasa dari pendiri dan ilmuan bagi pendidikan nasional di Indonesia. Kami bentuk satu tim untuk mengkaji yang kita berikan Tarumanagara Award. Kami senang dan telah mengadakan performance yang hari ini dilaksanakan," ujar Roesdiman, dalam acara konferensi pers HUT Untar dan Tarumanagara Award, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Roesdiman menambahkan, pada penghargaan ini ada kerja sama juga antara Untar dengan tim profesional.

"Keempat figur tersebut betul-betul kredibel. Kami memberikan award ini tidak sembarang beri, tapi memiliki kontribusi nyata di masyarakat dalam dunia pendidikan," ucapnya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini