nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ITS Kembali Jadi Juara Bertahan di IEMC

Margaret Puspitarini, Jurnalis · Senin 20 Oktober 2014 18:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 20 65 1054728 sPwUeVeeGt.jpg Foto : ITS Kembali Jadi Juara Bertahan di IEMC/ITS

JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mampu menyapu bersih seluruh kategori perlombaan dalam Indonesian Energy Marathon Challenge (IEMC) 2014. Mereka pun kembali dinobatkan sebagai juara umum selama tiga tahun berturut-turut.

Manajer Tim Sapu Angin ITS Nursaid Eko Wibowo mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Baginya, kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras seluruh anggota tim dalam mengikuti perlombaan ini.

Dia merasa senang karena Tim Sapu Angin berhasil menyabet semua kategori pada IEMC kali ini. ''ITS Tim Sapu Angin, sapu bersih,'' ujar Eko, seperti dikutip dari ITS Online, Senin (20/10/2014).

Dalam IEMC 2014 terdapat tujuh kategori. Mulai Urban Concept kelas bensin, diesel, etanol, dan listrik, hingga kategori Prototype Concept kelas bensin, diesel, dan etanol. Perwakilan ITS pun sukses menyabet juara dalam setiap kategori tersebut.

Pada kategori Urban Concept, baik kelas bensin, diesel, maupun listrik, delegasi ITS mampu menyapu bersih juara dan berada di urutan pertama. Para pemenang tersebut ialah ITS Team 3, ITS Team 2, dan Nogogeni Team 1. Namun untuk kategori Urban Concept kelas etanol, Tim Basudewo Urban Etanol ITS harus puas hanya menempati posisi juara harapan.

Hasil serupa juga diraih mobil ITS pada kategori Prototype Concept. ITS menyabet juara pertama pada kelas diesel dan etanol oleh ITS Team 4 dan ITS Team 5. ITS hanya kehilangan posisi puncak pada kelas bensin. Tim Batavia Gasoline dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil mengalahkan ITS Team 1 yang menduduki posisi kedua.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini