nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes CPNS, Putri Jokowi Dilarang Bawa Paspampres

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 21 Oktober 2014 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 21 65 1054933 lY6gGZE2SF.jpg Tes CPNS, Putri Jokowi Dilarang Bawa Paspampres. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Pada tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) besok, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahyang Ayu, dilarang membawa pasukan pengaman presiden (Paspampres). Dia akan diperlakukan sama seperti peserta tes lainnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno. Menurutnya, selama pelaksanaan ujian, pihaknya akan mensterilkan kawasan Gedung Bakorwil II Graha Solo Raya di Jalan Slamet Riyadi. Lokasi ini hanya bisa dimasuki peserta ujian.

"Pengantar,  termasuk pasukan pengaman presiden (Paspampres) yang melekat pada putri Jokowi pun harus berada di luar," jelasnya.

Hari menegaskan, pengamanan untuk Kahyang sama dengan pengamanan untuk peserta lainnya di dalam ruang ujian.

"Kalau Pak Jokowi tahu ada pengamanan khusus justru akan marah. Beliau saja tidak suka dikawal," imbuhnya.

Selain itu, seperti halnya peserta lain, Kahyang juga akan menjalani pemeriksaan sebelum ujian. Dia tidak diperbolehkan membawa handphone (HP) maupun alat tulis.

"Kami akan sediakan loker khusus untuk menyimpan barang peserta. Tapi saya imbau jangan bawa barang berharga, takut hilang," pesannya.

Lokasi ujian, kata Hari, akan dijaga Satpol PP. Mereka juga menyiapkan aparat kepolisian untuk membantu pengamanan.

(rfa)

Berita Terkait

CPNS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini