nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkalan Buka 62 Formasi CPNS

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2014 11:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 22 65 1055462 bangkalan-buka-62-formasi-cpns-20jUun0YuF.jpg Bangkalan Buka 62 Formasi CPNS. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

BANGKALAN - Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, membuka 62 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Sementara itu, tercatat 1.547 orang memperebutkan formasi tersebut dalam tes CPNS mulai hari ini.

"Di antara formasi yang dibuka adalah pendidik dan medis," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangkalan, Ari Murfianto, di lokasi tes CPNS, Gedung Merdeka Bangkalan, Rabu (22/10/2014).

 

Ari menjelaskan, ujian dengan sistem sistem computer assissted test (CAT) itu akan digelar selama tiga hari. Setiap hari dibuka lima sesi.

"Hari pertama dan kedua akan ada masing-masing 500 peserta tes. Sedangkan hari ketiga ada 547 peserta ujian," ujar Ari.

Pada hari pertama ini, para peserta tampak serius menjawab soal-soal ujian. Setiap peserta harus menjawab 90 pertanyaan.

Materi ujian meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelejensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Setiap sesi waktu yang disiapkan panitia 90 menit.

"Yang mengawasi pelaksanaan tes CPNS dari BKN yakni 11 orang. Hasil dari tes langsung bisa diketahui setelah selesai mengerjakan. Tapi, untuk pengumumam lolos atau tidak belum diketahui," paparnya.

Sebab, sambung Aris, yang mengumumkan lolos atau tidak dari panselnas. Pemkab Bangkalan hanya menyiapkan sarana dan prasarana untuk ujian.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini