nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes CPNS, Putri Jokowi Dikejar-kejar Wartawan

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 23 65 1055946 tes-cpns-putri-jokowi-dikejar-kejar-wartawan-2IYetsTJY6.jpg Tes CPNS, Putri Jokowi Dikejar-kejar Wartawan. Kahiyang Ayu (menutup muka) dikawal ketat memasuki lokasi tes CPNS. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Kedatangan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, di lokasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dihiasi aksi kejar-kejaran. Para wartawan yang melihat kedatangan Kahiyang langsung mengejar kendaraan yang dipakainya.

Kahiyang Ayu tiba di Graha Solo Raya tepat pukul 11.05 WIB. Sedianya dia akan mengikuti ujian masuk seleksi CPNS Pemerintah Kota Solo.

Putri Jokowi satu-satunya itu menumpang mobil Nissan berwarna putih dengan nomor polisi AD 8512 LU. Namun, dia tidak langsung turun.

Pantauan okezone, mobil yang membawa Kahiyang langsung diarahkan menuju tempat parkir bawah di area gedung. Wartawan yang melihat kedatangan putri Presiden tersebut langsung mengejar.

Mengetahui kedatangannya diikuti para wartawan, Kahiyang tidak jadi turun dari mobil dan kembali naik ke tempat parkir di depan gedung. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Para wartawan tak mau melepaskan momen kedatangan putri presiden.

Mobil yang dinaiki Kahiyang Ayu terus berputar mengitari Graha Solo Raya hingga dua kali. Akhirnya, tepat pukul 11.15 WIB, mobil tersebut keluar dari areal gedung.

Semula, para wartawan menduga Kahiyang batal mengikuti tes CPNS. Namun, rupanya, wanita 23 tahun itu mencoba mengelabui wartawan dengan menggantinya mobil dengan taksi.

Tepat pukul 11.22 WIB, dari arah luar gedung tempat tes berlangsung, sebuah taksi Mahkota bernomor polisi AD 1052 AU meluncur dengan cepat, masuk ke halaman gedung menuju tempat parkir bawah. Begitu tiba, pintu tempat parkir bawah gedung Graha Solo Raya langsung ditutup.

Kedatangan putri presiden tersebut disambut langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo Hari Prihatno. Kemudian, dengan pengawalan cukup ketat, putri presiden ini langsung dikawal menuju lokasi ujian.

Kahiyang Ayu sendiri tak mau sedikit pun berkomentar terkait keikutsertaannya di CPNS ini. Dengan tergesa-gesa, dia langsung masuk ke dalam ruang tes. Dia akan bersaing dengan 6.278 peserta tes lainnya yang lulus seleksi administrasi. Dalam tes menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT) ini, Kahiyang akan mengerjakan 100 soal dalam 1,5 jam.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini