nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Jokowi Terlambat Tes CPNS

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 23 65 1055960 putri-jokowi-terlambat-tes-cpns-eWEmPZgzYx.jpg Putri Jokowi Terlambat Tes CPNS. Kahiyang Ayu (menutup muka) dikawal ketat memasuki lokasi tes CPNS. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, terlambat tiba di lokasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Seharusnya dia mengikuti ujian pada pukul 11.00 WIB.

Namun, mobil Nissan berwarna putih dengan nomor polisi AD 8512 LU yang ditumpangi Kahiyang baru tiba di lokasi ujian, Graha Solo Raya, pada pukul 11.05 WIB. Bahkan, Kahiyang sempat diburu wartawan hingga baru benar-benar memasuki ruang ujian pada pukul 11.22 WIB.

Kahiyang Ayu tidak mau berkomentar sedikit pun tentang keikutsertaannya dalam seleksi CPNS ini. Dia tergesa-gesa masuk ke ruang ujian dengan pengamanan ketat di sekelilingnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno menegaskan, pihaknya tidak akan mengistimewakan Kahiyang Ayu dalam tes CPNS ini meski statusnya adalah putri presiden. Kenyataannya, Hari menyambut langsung kedatangan Kahiyang di Graha Solo Raya meski hampir setengah jam melebihi jadwal masuk tes CPNS.

Dalam suatu kesempatan, Hari menyebutkan, yang bisa masuk ke lokasi ujian hanyalah peserta tes. "Pengantar,  termasuk pasukan pengaman presiden (Paspampres - red) yang melekat pada putri Jokowi pun harus berada di luar," ujarnya tegas.

Selain itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo, juga menjamin putri satu-satunya presiden ketujuh RI itu tidak akan mendapat perlakuan istimewa. Kahiyang Ayu akan diperlakukan sama dengan semua peserta ujian lainnya.

"Semua punya kesempatan sama, tidak ada jaminan bisa masuk Solo meski anak Presiden. Tergantung nanti hasil tesnya," kata Achmad. 

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini