nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skor 300, Putri Jokowi Belum Aman di Tes CPNS

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 23 65 1056054 skor-300-putri-jokowi-belum-aman-di-tes-cpns-p5p2IWwuCQ.jpg Skor 300, Putri Jokowi Belum Aman di Tes CPNS. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Skor Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) hari ini adalah 300. Angka tersebut belum membuat Kahiyang aman dalam seleksi CPNS.

 

Menurut Kepala Pengembangan BKD Pemkot Solo, Lancer S Naibaho, skor tertinggi dalam tes penerimaan CPNS adalah 450-500. Meski demikian, Lancer belum bisa menentukan apakah Kahiyang diterima atau tidak. Kelulusan, imbuhnya, bergantung dari persyaratan dalam formasi yang dilamar.

 

"Penilaian atau gimana itu bergantung panselnas. Kami tidak punya akses. Bisa juga nilai tertinggi di formasi yang dilamar Kahiyang Ayu berbeda dengan formasi lainnya," ungkap Lancer kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/10/2014).

 

Kahiyang Ayu merupakan anak kedua Presiden Jokowi. Dia lulus sebagai sarjana teknologi pangan dari Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS). Kahiyang tercatat sebagai peserta seleksi CPNS 2014 di Pemkot Solo dengan nomor ujian 64763002334.

 

Sama seperti saat kedatangannya, usai menyelesaikan tes CPNS, Kahiyang Ayu pun langsung meninggalkan lokasi ujian dengan menggunakan mobil Nissan berwarna putih dengan nomor polisi AD 8512 LU. Di tengah penjagaan dua orang anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Kahiyang hanya menyampaikan kalimat singkat sebelum masuk mobil.

 

"Lihat saja nanti," tuturnya.

 

Sementara itu, salah satu kerabat yang ikut mengawal mengikuti tes CPNS mengatakan, keikutsertaan Kahiyang Ayu merupakan keinginan pribadi. "Ini keinginan murni Mbak Kahiyang Ayu, tidak ada yang memaksa atau menyuruhnya," ungkap pria berkaca mata bertubuh kecil ini sebelum masuk ke mobil yang juga dinaiki Kahiyang.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini