nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BKD Solo Bantah Putri Jokowi Terlambat Tes CPNS

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 19:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 23 65 1056183 bkd-solo-bantah-putri-jokowi-terlambat-tes-cpns-fqUGNlK5rs.jpg BKD Solo Bantah Putri Jokowi Terlambat Tes CPNS. (Foto: Bramantyo/Okezone)
SOLO - Kepala Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo, Lancer S Naibaho, membantah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, terlambat tiba di lokasi ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dia menegaskan, tidak memberikan keistimewaan kepada Kahiyang untuk tetap bisa mengikuti tes CPNS.

Lancer berdalih, Kahiyang tiba di lokasi ujian sesuai jadwal. Pasalnya, ujian CPNS sesi ketiga baru dimulai pada pukul 12.00 WIB.

"Kahiyang sendiri datang pukul 11.22 WIB," ujar Lancer kepada wartawan usai mengantarkan Kahiyang masuk ke dalam mobilnya di Bakolwil, Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/10/2014).

Menurut Lancer, saat Kahiyang tiba, seluruh peserta CPNS belum berada di ruang ujian. Mereka masih berada di ruang tunggu untuk menjalani pemeriksaan alat kelengkapan ujian.

"Lho siapa bilang Kahiyang tak ikut briefing? Kahiyang ikut briefing yang dilakukan di dalam ruangan ujian, bukan di luar lokasi tes," paparnya.

Lancer menjelaskan, berkas pendaftaran milik anak kedua Jokowi itu sudah lengkap. Dia menjamin tidak ada rekayasa sama sekali dalam seleksi CPNS.

Putri satu-satunya Presiden Jokowi ini melamar untuk posisi Pemeriksa Pertama. Dia bersaing memperebutkan empat formasi dengan sekira 2.500 peserta.

Sebelumnya diberitakan, Kahiyang Ayu terlambat tiba di lokasi ujian CPNS Pemkot Solo, yakni Gedung Graha Raya. Kahiyang yang tiba pukul 11.05 WIB sempat dikejar-kejar wartawan dan baru masuk ruang ujian pukul 11.22 WIB.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini