nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Postingan di FB Dihapus Admin, Pengacara Ngamuk

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Jum'at 24 Oktober 2014 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 24 337 1056612 postingan-di-fb-dihapus-admin-pengacara-ngamuk-V7vpTUK8Y4.jpg Postingan di FB Dihapus Admin, Pengacara Ngamuk

JAKARTA - Gara-gara postingan di sebuah grup di Facebook dihapus oleh admin grup, pengacara Ramdan Alamsyah ngamuk. Dia bahkan mensomasi admin dan pendiri Grup FB tersebut.

Ramdan Alamsyah mengungkapkan, kronologis kejadian tersebut. Saat itu dia memposting sebuah tulisan di Grup FB "Hits From The 80's & 90's".

"Pada tanggal 25 Oktober 2014 saya melakukan posting yang berkaitan dengan pertanyaan dengan konten, Bro n Sis, Band Indo yang mana yang pengen banget kalian lihat kalo ada konsernya? (Band era 90-99)," kata Ramdan dalam keterangannya, Jumat (24/10/2014).

Usai memposting tulisan tersebut, kata Ramdan, terjadilah interaksi antar user di grup tersebut. " Tapi kemudian saya menerima pesan melalui inbox dari salah satu pengguna bernama "hansip bijak" yang menyampaikan postingan saya akan di-delete oleh admin dengan mengatakan, "harus ada obrolan dengan Nicko sebagai Founder," ujarnya.

Setelah dicek, kata Ramdan, ternyata postingannya tersebut sudah dihapus oleh admin. "Padahal konten saya tidak memiliki unsur SARA dan tidak berisikan hasutan atau permusuhan, tetapi mengapa dihapus," ungkapnya.

Ramdan melanjutkan, setelah itu, dia diberikan nomor telefon pemilik grup FB tersebut. "Saya hubungi tapi tidak ada jawaban, padahal tujuan saya mengonfirmasi mengenai penghapusan tersebut," ujar dia.

Terkait penghapusan konten tersebut, Ramdan pun mensomasi Nicko selaku pendiri Grup tersebut. " Saya mensomasi saudara Nicko Krisna sebagai Founder ataupun admin untuk menyampaikan permohonan maaf secara tertulis kepada diri saya atas penghapusan posting. Selain itu saya juga meminta agar tidk melakukan pengekangan terhadap orang lain dalam hal penyampaian pendapat," ujar Ramdan.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini