nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Wajo Jadikan Kerangka Manusia Sebagai Mainan

Amnar Sengkang, Jurnalis · Selasa 28 Oktober 2014 16:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 28 340 1058004 anak-wajo-jadikan-kerangka-manusia-sebagai-mainan-adnaCkMfni.jpg Ilustrasi kerangka (Reuters)

WAJO – Ada pemandangan yang tak biasa di bantaran Sungai Walenae Tampangen, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Ratusan kerangka manusia berserakan di sana. Dan hal tak biasa lainnya adalah, kerangka-kerangka itu dijadikan mainan oleh anak-anak.

Tak ada rasa takut yang terlihat dari wajah anak-anak itu saat memegang tengkorak manusia. Satu per satu gigi yang menempel di tengkorak, mereka hitung. Rata-rata mereka masih duduk di sekolah dasar tapi ada juga yang sudah SMP. Tidak hanya laki-laki tapi juga anak perempuan.

“Ada 16 gigi di tengkorak. Tadi dapat dari sungai tengkoraknya,” ungkap Angga, seorang anak yang ikut bermain tengkorak manusia.

Angga menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman karena selama ini hanya mengenal teori kerangka manusia di sekolah. Sedangkan saat ini, ia dan teman-temannya dengan mudah memperoleh bahkan memegang kerangka.

Tidak ada yang tahu dari mana kerangka itu berasal. Namun seorang siswi SMP yang ikut memadati bantaran sungai, berharap polisi mengungkap misteri mengenai kerangka itu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini