nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Buka Seleksi CPNS untuk Difabel

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 31 65 1059448 pemerintah-buka-seleksi-cpns-untuk-difabel-paC6HfhQIG.jpg Pemerintah mencari 300 difabel dalam seleksi CPNS formasi khusus. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Pemerintah membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penyandang disabilitas (difabel).  Seleksi ini mencari 300 orang untuk ditempatkan di berbagai kementerian/lembaga (K/L).

Dikutip dari laman Kementerian Sosial, Jumat (31/10/2014), pendaftaran dibuka pada 3-18 November 2014. Syarat pendaftaran adalah, pelamar memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50.

Syarat lain yang perlu diperhatikan adalah pelamar harus memiliki kompetensi tertentu dan pengalaman pada bidang kerja tertentu sebagai bahan identifikasi kualifikasi jabatan.

Setelah registrasi secara online di laman Panselnas, pelamar harus lulus pada empat tahapan seleksi berikutnya. Pertama, pendaftaran di situs CASN Disabilitas Kementerian Sosial. Kedua, seleksi administrasi, kemudian tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).

Perlu diketahui, penyandang disabilitas yang telah melamar pada formasi umum CPNS tidak dapat melamar pada formasi khusus disabilitas ini. Silakan simak informasi lengkap di laman CPNS Kementerian Sosial.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini