nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika JK Sindir Ketua DPR Tandingan

Moehammad Bakrie, Jurnalis · Minggu 02 November 2014 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 02 337 1059993 ketiika-jk-sindir-ketua-dpr-tandingan-LI3cdevaVy.jpg Ketiika JK Sindir Ketua DPR Tandingan (Foto: M Bakrie/okezone)

MAKASSAR - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, berpesan kepada ratusan Peserta Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk mengedepankan persatuan dan kebersamaan, serta tidak membuat ketua tandingan atau melakukan walk out seperti yang dilakukan oleh angota DPR RI saat ini.

"Saya harap siapa pun ketuanya itulah pilihan terbaik kita, jangan ikut-ikutan walkout apa lagi mau bikin ketua tandingan yah," ujarnya saat membawa sambutan semalam.

Selain itu, Jk juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota KKSS yang telah berjuang untuk memenangkan dirinya sebagai orang nomor dua kembali di negeri ini.

"Terima kasih semuanya, karena dengan kerja keras saudara saya foto saya kembali dipasang sebagai Wapres kedua kalinya dengan presiden yang berbeda," tambahnya.

Sayangnya, setelah selesainya membawa sambutan, JK yang dikawal super ketat oleh Paspampres berlalu begitu saja tanpa ada sedikit pun komentar kepada awak media yang sejak sore menunggu kehadirannya di acara tersebut.

Mubes yang kesepuluh ini dihadiri oleh tokoh-tokoh dari Sulawesi Selatan baik yang ada di pemerintahan, akademisi dan juga sebagai pengusaha di dalam atau di luar Sulsel yang telah sukses.

Acara yang digelar di Menara Bosowa Makassar ini sebelumnya dibuka oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zulfa, yang juga merupakan anggota kehormatan KKSS, menggantikan JK karena berhalangan hadir saat pembukaan.

Rencananya, Mubes KKSS yang ke-sepuluh ini akan memilih ketua baru hari ini. Saat ini ketua KKSS dijabat oleh Abdul Rifai, dan akan memilih lima kandidat ketua memperebutkan 449 total suara dari perwakilan KKSS yang tersebar di seluruh Indonesia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini