Melawan Saat Ditangkap, Penjambret Nyaris Dibakar Massa

Akbar Dongoran, Okezone · Jum'at 07 November 2014 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 07 340 1062561 melawan-saat-ditangkap-penjambret-nyaris-dibakar-massa-SygjJHExH4.jpg Melawan Saat Ditangkap, Penjambret Nyaris Dibakar Massa (ilustrasi)

MEDAN – Dua orang penjambret nyaris dibakar massa setelah tertangkap di Jalan Jati, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan petugas polisi.

Kedua penjambret adalah Putra Girsang (34) warga Jalan Pasar VII Tembung, Deli Serdang dan Parlin Manalu (27) warga Simpang Kantor, Desa Sei Mati, Belawan, Medan. Sementara korbannya, Aseng Primakas (50) adalah warga yang tinggal tak jauh dari lokasi penjambretan.

“Saya tadi mau pulang ke rumah. Tapi saya sadar sudah diikuti. Saat mereka memepet dan mengacungkan pisau, saya langsung tendang motornya. Habis itu saya teriak, dan mereka langsung disergap warga,” jelas Aseng saat membuat laporan di Mapolsek Medan Timur, Jumat (7/11/2014).

Aseng mengaku, warga awalnya tak berniat membakar kedua pelaku. Namun, lantaran keduanya melawan dan kedapatan menyimpan alat kejut listrik (teaser gun), warga lantas kalap dan menyiram keduanya dengan bensin.

“Melawan mereka. Sempat mengaku bukan mau merampok. Makanya warga akhirnya kesal, dan mengambil bensin dari penjual bensin eceran yang ada di dekat lokasi penjambretan itu. Namun, mereka diselamatkan petugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Alexander Piliang, mengaku telah mengamankan kedua pelaku bersama sejumlah senjata yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Pelakunya ini terbilang cukup profesional. Terlihat dari persenjataan yang mereka miliki. Selain senjata tajam kita juga menyita teaser gun yang kerap mereka gunakan untuk beraksi. Kita upayakan agar keduanya dapat dijerat dengan undang-undang darurat, agar hukumannya lebih maksimal,” jelas Alexander.(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini