nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes CPNS Dipantau CCTV

Moh. Zeni Johadi, Jurnalis · Selasa 11 November 2014 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 11 65 1063789 tes-cpns-dipantau-cctv-ryOa96frnU.jpg Ilustrasi: suasana tes CPNS dengan CAT. (Foto: dok. Okezone)
CIREBON - Ribuan orang dari berbagai daerah di wilayah III Cirebon, Jawa Barat, mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Majalengka, Jawa Barat. Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan, panitia memasang kamera tersembunyi (CCTV) di ruangan.

Sedikitnya terdapat 1.757 peserta lolos administrasi test CPNS dari total 2.310 pendaftar. Para peserta akan mengikuti tes CPNS yang berlangsung bertahap selama tiga hari. Mereka memperebutkan 30 formasi yang disediakan Pemkab Majalengka di sektor pendidikan dan kesehatan.

Selain menggunakan CCTV sebagai alat pemantau, panitia juga menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dalam ujian kali ini. Sistem tersebut memungkinkan peserta tes langsung mengetahui hasil ujian mereka.

Nuryanti, salah satu peserta asal Cirebon mengaku, sudah lima kali mengikuti tes. "Tapi gagal terus. Saya harap kali ini lolos menjadi CPNS," ujar Nuryanti, Senin (11/11/2014).

Data Badan Kepegawaian Daerah menunjukkan, Pemkab Majalengka masih kekurangan 7.000 PNS. Total, mereka membutuhkan 13 ribu PNS.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini