Pembunuh Polisi Bebas Setelah 48 Tahun Dipenjara

Hendra Mujiraharja, Okezone · Rabu 12 November 2014 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 12 18 1064261 pembunuh-polisi-bebas-setelah-45-tahun-dipenjara-HmXHRcxNqF.jpg Pembunuh Polisi Bebas Setelah 45 Tahun Dipenjara. (Foto: ilustrasi Okezone)

CAMBRIDGESHIRE – Kabar baik untuk keluarga Harry Roberts. Setelah 48 tahun mendekam dalam penjara, pembunuh polisi tersebut akhirnya bisa menghirup udara segar.

Pria berusia 78 tahun tersebut dipenjara seumur hidup setelah menembak tiga petugas kepolisian pada 1966. Rabu (12/11/2014) ini, Roberts bisa bernafas lega karena dibebaskan dari penjara Littlehey di Cambridgeshire, Inggris pada Senin 10 November malam waktu setempat.

“Kami tidak mau memberikan komentar secara individu. Pelaku mendapat keringanan. Jika dia tidak dapat menjalankan hal ini dengan baik, dia bisa kembali masuk penjara,” demikian pernyataan Juru Bicara Departemen Kehakiman, demikian seperti dilaporkan The Guardian.

"Pelaku mendapatkan bantuan lewat lembaga pengaturan perlindungan publik (Mappa). Selama masa percobaan, dia mendapatkan pengawasan dari polisi dan badan-badan hukum lainnya,” lanjut pernyataan itu.

Roberts mendekam dipenjara selama 45 tahun setelah membunuh tiga anggota kepolisian. Mereka adalah Sersan Detektif Christopher Head, Detektif Dadid Wombwell dan Geoffrey Fox.

Namun, pembebasan yang didapat Roberts mendapatkan kecaman dari anggota kepolisian dan para politisi pada bulan lalu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini