nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Rinaldy Dalimi Jadikan UI Green Campus

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Selasa 18 November 2014 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 18 65 1067102 tekad-rinaldy-dalimi-jadikan-ui-green-campus-vKdPphSryM.jpg Calon rektor UI periode 2014-2019 Prof. Rinaldy Dalimi. (Foto: Marieska/Okezone)

DEPOK - Salah satu calon Rektor Universitas Indonesia (UI), Rinaldy Dalimi, bercita-cita menjadikan UI sebagai kampus hijau (green campus). Konsep ini mendorong penggunaan energi terbarukan.

"Saya punya cita-cita, kampus membangun green building dengan menggunakan solar cell dan pembangkit listrik tenaga air. Menurut saya, UI bisa mewujudkan cita-cita kecil itu, sangat mungkin," kata Rinaldy, di Balai Sidang UI, Depok, Selasa (18/11/2014).

Dari segi akademis, ahli energi itu menilai, UI selalu menerima mahasiswa unggulan. Sehingga, UI wajib menyediakan pendidikan yang baik dan optimal.

"Kemampuan para dosen UI pun tidak kalah dengan perguruan tinggi lain," imbuhnya.

Rinaldy melihat UI sebagai paket terlengkap. UI memiliki ahli-ahli di seluruh aspek kehidupan bermasyarakat. Berbagai fakultas UI pun unggul di bidangnya.

"Tetapi, masih ada sekat-sekat antarfakultas yang terasa. Saya ingin bisa satukan potensi itu," tuturnya.

Seperti diketahui, hari ini UI menggelar debat publik calon rektor. Rinaldy akan menghadiri debat itu beserta dua calon rektor lainnya, Muhammad Nasikin dan Muhammad Anis.

Sebagai Anggota Dewan Energi Nasional, Rinaldy mengklaim mempunyai banyak jaringan internasional untuk membantu UI semakin maju. Dengan berbagai pengalaman di forum internasional, Rinaldy yakin dapat mengajak mereka bersama UI membangun bangsa.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini