nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

M Anis Terpilih Jadi Rektor UI

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Selasa 18 November 2014 15:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 18 65 1067217 m-anis-terpilih-jadi-rektor-ui-YNUhGzF2Hf.jpg M Anis memberikan pidato pertama setelah terpilih sebagai rektor UI. (Foto: Marieska/Okezone)

DEPOK - Universitas Indonesia (UI) akhirnya memiliki rektor definitif setelah bertahun-tahun dilanda kisruh internal. Muhammad Anis akan memimpin UI untuk lima tahun ke depan.

Proses pemilihan rektor hari ini berlangsung demokratis. Ke-23 anggota Majelis Wali Amanat (MWA) yang terdiri dari unsur mahasiswa, dosen dan perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi suara kepada tiga calon rektor yaitu Muhammad Nasikin, Muhammad Anis dan Rinaldy Dalimi.

Meski sempat susul-menyusul, kemenangan Muhammad Anis tak terbendung. Anis meraih 11 suara, Nasikin mengantongi tujuh suara dan Rinaldy mendapatkan empat suara.

"Pak Anis resmi menjadi rektor terpilih definitif untuk periode 2014-2015. Ini pilihan terbaik, bukan untuk kami tapi untuk UI," kata Ketua MWA UI Ery Riyana Hardjapamekas, Selasa (18/11/2014).

Anis langsung menyampaikan pidato pertamanya pascaterpilih sebagai rektor. Dia pun menutup pidatonya dengan rangkaian puisi berjudul Bahtera Kehidupan.

"Saya ucapkan Innalillahi Wa Innaillaihi Rajiun, karena ini amanah berat agar bisa berlaku adil memegang amanah orang banyak jalankan tugas dan amanah jalankan tugas. Saya ucapkan terimakasih pada semua calon rektor, Pak Rinaldy dan Pak Nasikin. Ini adalah kemenangan UI. UI milik kita bersama, seluruh komponen dekan, alumni sama-sama buat UI bermanfaat untuk negara yang kita cintai. Mari wujudkan kemandirian," papar Anis.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini