Share

Ritual Seks di Gunung Kemukus Demi Kaya Raya

Bramantyo, Okezone · Kamis 20 November 2014 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 19 340 1067984 ritual-seks-di-gunung-kemukus-demi-kaya-raya-EPpRUsgtjq.jpg Pemukiman di bawah Gunung Kemukusan (Bramantyo/Okezone)

SRAGEN - Nama Gunung Kemukus di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, mungkin tak asing lagi bagi mereka yang mempercayai klenik. Gunung tersebut sering dijadikan tempat mencari pesugihan untuk memperoleh kekayaan melimpah.

Ritual pesugihan di Gunung Kemukus terbilang ekstrim, karena si 'pencari kekayaan dengan jalan pintas' harus berhubungan badan dengan pasangan tidak sah. Konon katanya, Gunung Kemukus merupakan tempat Pangeran Samudra dari Kerajaan Majapahit dimakamkan.

Untuk mencapai Gunung Kemukus tidak terlalu sulit. Dari Solo bisa naik bus jurusan Purwodadi dan turun di Belawan. Di sebelah kiri jalan terdapat pintu gerbang bertuliskan "Daerah Wisata Gunung Kemukus".

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan naik ojek atau berjalan kaki. Namun bila air Waduk Kedung Ombo meluap, perjalanan harus menggunakan perahu dengan tarif Rp5.000 per orangnya.

Sebuah aturan tidak resmi mewajibkan setiap peziarah makam Pangeran Samudra harus melakukan hubungan badan sebanyak tujuh kali bersama orang yang bukan suami atau istrinya. Ritual itu paling baik dilakukan pada Kamis Pahing atau Kamis Wage atau pada hari-hari dan bulan yang diyakini baik.

"Bila yang ke sini pasangan suami istri, keduannya harus mengikhlaskan istrinya untuk digauli pria lain. Begitu pula sebaliknya sang istri harus mengiklaskan suaminya menggauli wanita lain," ujar penjaga retribusi Gunung Kemukus bernama Slamet kepada Okezone.

Menurut pria yang sudah 20 tahun bertugas di pos retribusi Gunung Kemukus itu, jumlah pengunju mencapai 1.000 orang pada hari biasa. Namun pada hari yang dianggap baik, jumlah pengunjung mencapai 3.000-4.000 orang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini