nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kader Golkar Masih Ingin Ical Jadi Ketum

Raiza Andini, Jurnalis · Senin 24 November 2014 09:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 24 337 1069725 kader-golkar-masih-ingin-ical-jadi-ketum-NOo77cZ0hr.jpg Kader Golkar Masih Ingin Ical Jadi Ketum (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Fadel Muhammad menyebut banyak kader pohon beringin itu yang menginginkan Aburizal Bakrie (Ical) kembali menjabat sebagai ketua umum Golkar.

"Kita lihat dari hasil rapimnas di Yogyakarta kemarin, sebagian besar anggota meminta Pak Ical jadi ketum lagi," ujar mantan Gubernur Gorontalo tersebut kepada Okezone, Senin (24/11/2014).

Melihat antusiasme kader Golkar yang meminta Ical kembali menjabat, justru kata Fadel, Ical menunjukan sikap biasa saja dan tidak tidak ngotot untuk menjadi ketua umum.

"Dia (Ical) enggak minta-minta, dia biasa saja. Dia malah tidak menunjukkan minatnya untuk menjadi ketua umum kembali," tutupnya.

Diketahui, Ical mendapatkan 38 suara dari 44 suara yang terdiri dari 34 DPP Golkar dan 10 dari organisasi massa dari hasil rapimnas di Yogyakarta. Maka, secara otomatis, nama Abu Rizal Bakrie digaungkan menjadi ketua umum kembali untuk periode 2014-2019.

Sementara itu, posisi Ical yang bakal menjadi ketum dikuatkan dengan adanya keputusan bahwa syarat menjadi ketua umum partai harus dapat mengantongi minimum 30 persen suara dari keseluruhan suara DPD tingkat II dan 10 DPD tingkat I.

Sebelumnya sempat ada beberapa nama yang bakal menjadi ketua umum yang mengajukan diri untuk dapat menduduki kursi ketua umum, yakni Agung Laksono, Hajriyanto Y Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Airlangga Hartanto, MS Hidayat dan Priyo Budi Santoso.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini