nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putra Din Syamsuddin Lulus dari UPH

Margaret Puspitarini, Jurnalis · Senin 24 November 2014 21:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 24 65 1070125 putra-din-syamsuddin-lulus-dari-uph-FyCTy9VusM.jpg Foto : Putra Din Syamsuddin Lulus dari UPH/UPH

JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin hadir dalam wisuda Universitas Pelita Harapan (UPH) ke-26. Bukan sebagai pembicara, Din Syamsuddin hadir sebagai orangtua untuk melihat prosesi wisuda sang anak.

Putra Din bernama Erlangga Tri Putra Novrianto. Dia merupakan mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) yang lulus dengan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,53.

Erlangga adalah putra bungsu Din dari isteri keduanya, Novalinda Jonafrianty. Sang istri memiliki tiga putera yang semuanya merupakan lulusan UPH.

"Saya ikut berbangga karena universitas ini (UPH) mampu berkembang sebagai universitas terkemuka yang menghasilkan sumber daya manusia terbaik dan berkualitas dengan mengedepankan modernitas. Ketiga putra kami alumni UPH jurusan desain komunikasi visual," ujar Din, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Senin (24/11/2014).

Guru Besar dari Universitas Islam Indonesia (UIN) itu mengaku sudah lama mengenal Rektor UPH, Jonathan Parapak. Din juga pernah diundang memberikan kuliah umum di UPH, beberapa tahun silam.

"Sebagai kampus yang berlandaskan iman Kristiani, UPH tidak melupakan nilai-nilai ke-Indonesia-an. Pendirian perguruan tinggi (PT) berbasis agama sebenarnya sah-sah saja. Tidak hanya di dalam negeri, bahkan di luar negeri juga banyak PT berbasis agama," tuturnya.

Tidak hanya Din, dalam wisuda tersebut juga hadir Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal. Dia hadir sebagai undangan untuk wisudawati Indy Mizani Mahendra Djalal dari Fakultas Hukum yang merupakan keponakannya.

"Keluarga saya menjadikan pendidikan sebagai sentral. Saya rasa, UPH berhasil menampilkan pendidikan berkualitas dengan nilai-nilai nasionalisme," kata Dino.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini