nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agung Serahkan Daftar Pengurus Golkar ke Kemenkumham

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 11 26 337 1071022 agung-serahkan-daftar-pengurus-golkar-ke-kemenkumham-LPSWTGGiuo.jpg Agung Serahkan Daftar Pengurus Golkar ke Kemenkumham (Foto: Antara)

JAKARTA - Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan sudah menyerahkan surat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Surat tersebut berisi susunan pengurus Partai Golkar yang baru menggantikan kepengurusan Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

"Pengelolaan DPP sudah kami ambil alih, dan Insya Allah akan kita terima hasilnya sore ini," ujar Agus di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (26/11/2014).‬

Dia menambahkan, jika surat tersebut sudah diterima tentu kepengurusan Partai Golkar yang tergabung dalam Presidium Penyelamat Partai Golkar sah secara konstitusional dan mendapat legitimasi dari negara.

Para pengurus partai yang ada di tingkat DPD II, kata Agus, tidak perlu khawatir akan diganti dengan adanya surat di Kemenkumham tersebut. Sebab pihaknya tidak akan mengubah struktur pada DPD II, melainkan hanya mengganti nama Ical saja.

Oleh karenanya, dikatakan Agus, DPD II tidak perlu takut jika adanya ancaman dari kubu Ical. "Maka itu saya katakan DPD II tak perlu khawatir kalau ada ancaman pengantian Plt (pelaksana tugas) karena itu tidak akan kami lakukan ketika sudah kami ambil alih," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini