nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Larang Munas Golkar di Bali Cara KIH Acak-Acak KMP

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 06:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 11 28 337 1071732 larang-munas-golkar-di-bali-cara-kih-acak-acak-kmp-SLosw3xRnj.jpg Larang Munas Golkar di Bali Cara KIH Acak-Acak KMP (Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie saat berbicara di depan kader)

DEPOK - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edy melarang pelaksanaan Munas Partai Golkar di Pulau Dewata, sebab Munas Partai Golkar berpotensi ricuh, mengingat ada dua kubu dukungan calon Ketua Umum di dalam Partai berlambang beringin itu.

Faktor alasan keamanan dianggap logis dilakukan oleh Menkopolhukam. Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ikhsan Darmawan menilai, Bali selama ini menjadi pusat pariwisata Indonesia.

“Bisa dilihat dari sisi keamanan tidak diadakan di sana, bisa mengancam keamanan dengan potensi ricuh seperti itu. Dilihat dunia luar imej-nya akan mengurangi wisatawan,” ungkapnya kepada Okezone.

Meski demikian, tudingan adanya intervensi pemerintah karena melarang pelaksanaan Munas di Bali bisa dibilang menjadi jalan untuk mengacak-acak Koalisi Merah Putih (KMP).

“Bisa jadi ini bagian atau cara KIH menjegal atau bahasanya mengacak-acak dan membumihanguskan Koalisi Merah Putih (KMP). Kalau soal terstruktur atau tidak, saya juga kurang tahu ya, tetapi ini bisa jadi strategi KIH,” tegasnya.

Kapolri Jenderal Sutarman pun sejalan dengan Pemerintah yang tidak merekomendasikan Munas digelar di Bali. “Kapolri kan di bawah Presiden,” tutup Ikhsan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini