nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMA Muntah Darah Usai Dipukul Guru

Son Rahim, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 28 340 1072022 siswa-sma-muntah-darah-usai-dipukul-guru-4orJFz20hk.jpg Ilustrasi

LUWU – Seorang pelajar SMA Negeri 1 Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan terbaring di rumah sakit karena mengalami patah tulang punggung. Cidera itu didapat setelah pelajar berinisial MA tersebut dipukul oleh guru di sekolah.

MA dirawat intensif di RSUD Batara Guru. Siswa kelas III itu sebelumnya muntah darah dan mengeluhkan rasa sakit di punggungnya. Dari hasil rontgen diketahui bahwa tulang punggungnya patah.

MA menceritakan, pemukulan dilakukan oleh guru berinisial F di ruang BK sekolah pada Selasa 25 November lalu. “Saya dipukul di ruang BK sampai terjatuh. Setelah itulah, setiap kali batuk mengeluarkan darah,” aku MA, Jumat (28/11/2014).

Pemukulan itu diduga karena F mengira MA mendukung adik kelasnya A, berkelahi. Padahal menurut MA, keberadaannya di ruang BK bersama A untuk mendamaikan perkelahian tersebut. “Tujuannya untuk mendamaikan perkelaihan itu,” ungkap.

Sementara itu, orang tua MA tidak terima atas perlakukan F dan sudah membuat laporan ke Polsek Belopa. Keluarga berharap, guru yang melakukan kekerasan tersebut menjalani proses hukum. “Kami sudah buat laporan,” aku Nuraini, ibu MA.

Kapolsek Belopa saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari orangtua MA. Pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap oknum guru tersebut karena masih merampungkan pemeriksaan terhadap saksi korban.

Pihak sekolah sendiri enggan angkat bicara saat wartawan ingin melakukan konfirmasi. Guru F juga sedang tidak mengajar.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini