Coba Selundupan Narkoba, Pengunjung Rutan Diamankan

Bramantyo, Okezone · Jum'at 05 Desember 2014 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 05 340 1075355 coba-selundupan-narkoba-pengunjung-rutan-diamankan-YLn6dupSsT.jpg Coba Selundupan Narkoba, Pengunjung Rutan Diamankan

SOLO - Salah seorang pengunjung Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo, Wahyu Sriyanto, terpaksa diamankan petugas Rutan. Wahyu diamankan karena berusaha menyelundupkan narkoba jenis obat penenang saat akan melakukan kunjungan ke dalam Rutan pada Jumat (5/12/2014).

Berdasarkan informasi, Wahyu Sriyanto (29) warga Seban Lor RT 01/ RT 06 Jumapolo, Karanganyar akan membesuk saudaranya yang ditahan di Rutan Solo. Menurut Karutan Solo, R Andika DP, Wahyu berusaha mengelabui petugas Rutan dengan menyembunyikan barang haram tersebut dalam sepatunya.

"Saat dilakukan penggeledahan oleh petugas Rutan, ditemukan dua bungkus obat-obatan yang terselip di sepatu yang dia kenakan," jelasnya kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/12/2014).

Menurut Andika, kondisi penjagaan di Rutan sangat ketat. Setiap pengunjung yang datang akan diperiksa dengan teliti. Terlebih lagi jadwal besuk tahanan kasus narkoba adalah hari Jumat dan Sabtu. Sehingga peneriksaan akan semakin di perketat.

Hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan petugas, barang tersebut merupakan pesanan dari tahanan Blok D Kamar 9 atas nama Hartanto (42).

Dengan adanya kejadian tersebut pihak rutan membuktikan bahwa kawasan Rutan Kelas 1 Solo bebas dari Narkoba, alat telekomunikasi dan Pungli.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini