nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Bersorban Paksa Pemutaran Film Senyap Dihentikan

Hari Istiawan, Okezone · Rabu 10 Desember 2014 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 10 340 1077549 pria-bersorban-paksa-pemutaran-film-senyap-dihentikan-04MQXaf582.jpg Pria Bersorban Paksa Pemutaran Film Senyap Dihentikan (Kericuhan yang terjadi saat pemutaran film Senyap)

MALANG - Pemutaran film berjudul Senyap atau The Look of Silence di Warung Kelir, Kota Malang, diwarnai keributan kecil oleh seseorang yang mengenakan sorban putih di kepalanya dan berbaju batik.

Ia masuk ke dalam kafe dan memaksa panitia mematikan film yang tengah diputar dengan berteriak-teriak, Rabu (10/12/2014).

Penonton yang tengah menikmati film karya Joshua itu terhenyak kaget dan menyaksikan orang itu berorasi di dalam warung. "Matikan film ini," katanya berulang-ulang, yang juga diikuti orang di sebelahnya yang memerintahkan operator mematikan film.

Khawatir kericuhan berlangsung, panitia menuruti permintaan orang tersebut dan akan melaksanakan diskusi saja sebagai salah satu rangkaian acara ini.

Pantauan Okezone, pemutaran film ini juga dihadiri belasan aparat yang berpakaian preman dan turut menyaksikan film dan mengawasi jalanya pemutaran. Saat ini, penonton yang mengaku baru datang kecewa karena film ini di hentikan.

"Sangat sayangkan peristiwa ini," kata Rudi, salah satu penonton.

Dalam diskusi ini juga dihadiri Sosiolog Universitas Brawijaya (UB) Malang, dan Ketua GP Ansor di Malang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini