nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Golok dan Gear, 23 Pelajar Diamankan Polisi

Wildan Topan, Jurnalis · Minggu 14 Desember 2014 02:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 14 340 1078922 bawa-golok-dan-gir-23-pelajar-diamankan-polisi-mvJLvTLuWI.jpg Bawa Golok dan Gir, 23 Pelajar Diamankan Polisi (Foto: Ilustrasi)

SUKABUMI – Sebanyak 23 pelajar SMK Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Sukabumi, Jawa Barat, terjaring operasi gabungan aparat Muspika Kecamatan Cibadak, Sabtu (13/12/2014) malam tadi.

Selain mengamankan pelajar yang diduga hendak tawuran usai ujian tersebut, polisi juga menyita dua buah golok panjang dan sebuah gear yang diduga akan digunakan tawuran.

Para pelajar mengaku jika aksi gerombolan ini dilakukan karena usai ujian. Semula berjumlah 50 siswa, namun saat terjadi penggerebegan, sebagian pelajar menghilang dan lari tunggang langgang, dan sisanya 23 siswa akhirnya ditangkap usai bermain dari arah Pantai Palabuan Ratu menuju arah Kota Sukabumi.

Sementara, dua buah golok dan gear dari pengakuan pelajar adalah milik kawan-kawan mereka yang ditinggalkan saat dikejar aparat.

Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Dedi mengatakan jika puluhan pelajar ini diamankan karena aparat melihat gerombolan pelajar yang mencurigakan pada malam hari. “Akhirnya aparat gabungan yang hendak operasi miras mengamankan pelajar dan barang bukti senjata tajam berupa golok dan gear,” ujarnya.

Hingga malam ini puluhan pelajar masih berada di aula mapolsek cibadak dan masih menunggu pihak sekolah serta orang tua mereka. Sementara polisi masih menyelidiki kepemilikan senjata tajam. (ang)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini