nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Serampangan Hapus Kurikulum 2013

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 16 Desember 2014 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 16 65 1080014 anies-baswedan-serampangan-hapus-kurikulum-2013-9YULPgvzec.jpg Mendikbud Anies Baswedan. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Suara penolakan atas pembatasan penerapan kurikulum 2013 terdengar dari Senayan. Bahkan, langkah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan tersebut dianggap serampangan.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Anies seharusnya terlebih dahulu melakukan kajian mendalam. Anies, kata Fadli, juga seharusnya berkomunikasi dengan Mendikbud sebelumnya, M. Nuh dan DPR.

"Kalau menurut saya agak serampangan. Mestinya melakukan suatu kajian dulu. Setidaknya berbicara dengan Mendikbud dan jajaran kementerian sebelumnya terkait dengan proses kurikulum 2013," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra juga menyesalkan sikap Anies yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPR. Padahal, perubahan itu nantinya berdampak pada anggaran yang dikeluarkan oleh negara. Persoalan anggaran ini harus dipikirkan secara matang, terutama berkaitan buku-buku dan fasilitas lainnya yang sudah diterbitkan.

"Lalu yang mau bertanggung jawab siapa? Jadi pemerintah tadi enggak bisa sembarangan. Harus ada konsultasi dengan Komisi terkait dan jangan asal bicara dulu," imbuhnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini