nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UMB Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Lulusan Terbaik

ant, Jurnalis · Rabu 17 Desember 2014 18:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 17 65 1080685 umb-beri-hadiah-ratusan-juta-untuk-lulusan-terbaik-Ep4q9R43my.jpg

JAKARTA - Yayasan Menara Bhakti dan Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menggelontorkan uang ratusan juta rupiah untuk para lulusan terbaik tahun 2014.

Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Menara Bhakti Suharyadi mengemukakan di Jakarta, Rabu (17/12/2014), pemberian hadiah sebagai bentuk perhatian dan apresiasi yayasan dan universitas kepada mahasiswa yang berprestasi.

Ia berharap uang tunai dan hadiah-hadiah yang diterima itu akan bermanfaat untuk keperluan wisudawan dalam memasuki dunia kerja. "Kami sertakan modal ilmu dan bekal bagi wisudawan karena mereka telah membawa nama baik almamater Mercu Buana," katanya.

Hadiah yang pihak universitas adalah uang tunai Rp4,5 juta kepada empat mahasiswa Strata 2, liburan keliling ASEAN untuk 19 wisudawan dan delapan orang lainnya masing-masing mendapatkan Rp50 juta.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho mengatakan pada Tahun Akademik 2014/2015 ini, Universitas Mercu Buana telah menerima mahasiswa baru untuk 2 Program Studi D3, 16 Program Studi S1, 5 Program Studi S2 dan 1 Program Studi Profesi dengan jumlah 6.957 orang. "Sehingga total jumlah mahasiswa aktif berjumlah 25.474 orang," ujarnya.

Sedangkan untuk mahasiswa yang di wisuda tahun ini yakni mencapai 2.275 orang wisudawan yang terdiri atas 354 magister, 1.883 sarjana, 22 diploma dan 16 program studi profesi.

Dari jumlah wisudawan tersebut, sebanyak 59,40 persen telah mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha mandiri di berbagai bidang sebelum wisuda berlangsung.

UMB terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu lulusan serta mengembangkan UMB Career dan Training Center dan Pusat Kewirausahaan untuk membantu lulusan mendapatkan pekerjaan (job seeker) melalui Career Fair sekaligus memfasilitasi peminatan dan pengelolaan wirausaha mahasiswa.

Soal kinerja akademik, Universitas Mercu Buana telah menghasilkan akreditasi A pada 5 Program Studi yakni Magister Manajemen, D3 Manajemen, S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan S1 Teknik Sipil, sedangkan seluruh program studi lainnya terakreditasi B.

"Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua dan hasil kerja keras seluruh civitas akademika UMB selama empat tahun ini," katanya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini