Tangis Masyarakat Aceh Pecah saat Pemutaran Video Tsunami

Salman Mardira, Okezone · Jum'at 26 Desember 2014 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 340 1084029 tangis-masyarakat-aceh-pecah-saat-pemutaran-video-tsunami-LXlcuGyHju.jpg (foto : Antara)

BANDA ACEH – Wakil Presiden Jusuf Kalla(JK) dan sejumlah pejabat negara memimpin upacara peringatan 10 tahun tsunami Aceh. Upacara tersebut berlangsung khidmat.

Pantauan di lokasi, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan pembacaan Salawat Badar bersama-sama. Suasana mendadak haru saat pemutaran video rekaman tsunami pada tahun 2004 silam. Beberapa tamu undangan yang merupakan masyarakat lokal korban tsunami menangis melihat video tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi Ismail Marzuki dan penyerahan penghargaan pada perwakilan 35 negara sahabat yang telah memberikan bantuan pascabencana tsunami. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Sejumlah tempat di wilayah Aceh juga membuat acara peringatan 10 tahun tsunami yang meluluhlantakkan bumi Aceh. Tak hanya memasang bendera setengah tiang, masyarakat Aceh juga mengisi peringatan dengan doa bersama di kuburan massal korban tsunami dan beberapa tempat peribadatan.(sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini