nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Surut, Kabupaten Bandung Jadi "Lautan" Pengemis

Billy Maulana Finkran, Jurnalis · Minggu 28 Desember 2014 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 28 340 1084687 banjir-surut-kabupaten-bandung-jadi-lautan-pengemis-UGYxNQE9kD.jpg ilustrasi

BANDUNG- Puluhan anak-anak korban banjir Bandung Selatan terpaksa turun ke jalan untuk mengemis. Para korban banjir merasa bantuan dari pemerintah lamban dan tak mencukupi.

Beberapa hari terakhir pascabanjir yang melanda wilayah Bandung Selatan, Jalan Bojongsoang hingga menuju perbatasan Bale Endah Kabupaten Bandung, dipenuhi puluhan pengemis

cilik. Mereka adalah anak-anak korban banjir yang terpaksa turun ke jalan untuk meminta belas kasihan dari para pengguna kendaraan yang melintasi kawasan tersebut.

Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan mengingat bantuan sandang dan pangan dari pemerintah maupun pihak lainnya terus bergulir ke posko bencana. Mereka beralasan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bandung dirasa tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi anak-anak.

Sementara itu, ratusan warga korban banjir di Kampung Cijagra dan Bale Endah masih menempati lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa titik termasuk di sekitar halaman SPBU. Meski banjir telah surut, masih ada beberapa lokasi pemukiman warga yang masih terendam.(sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini