nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Posting Nomor HP di Medsos Berujung Pemerkosaan Siswi SMP

Budi Sunandar, Jurnalis · Senin 29 Desember 2014 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 12 29 340 1085125 posting-nomor-hp-di-medsos-berujung-pemerkosaan-siswi-smp-mIW7w6l6ST.jpg Ilustrasi (foto: Shutterstock)

PADANG - Seorang siswi SMP di Kota Padang, Jawa Timur, menjadi korban kekerasan seksual dua siswa SMA yang baru dikenal. Korban sempat dibius, kemudian diperkosa di sebuah rumah kosong di kawasan Lubuk Begalung, Padang.

Petugas Polsek Lubuk Begalung sudah membekuk dua pelaku berinisial ND dan AJ, siswa kelas XI salah satu SMA di Padang, dua jam setelah mendapat laporan dari keluarga korban IC (15). Keduanya ditangkap tanpa perlawanan di rumah masing-masing.

Pemerkosaan itu berawal saat korban pergi bersama para pelaku ke acara pesta ulang tahun temannya di kawasan Lubuk Begalung pada Minggu 28 Desember malam. Saat itu korban diberi minuman yang belakangan diketahui ternyata sudah dicampur dengan obat bius.

Korban dalam keadaan tak sadarkan diri, kemudian dibawa ke rumah kosong, lalu dirudapaksa oleh dua pelaku. “Minuman korban dicampur dengan obat penenang sehingga saat diminum korban tak sadarkan diri,” ujar Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Aljufri di Padang, Senin (29/12/2014).

Sementara itu, antara pelaku dan korban sebenarnya baru saja saling kenal. Perkenalan berawal saat korban mem-posting nomor telefon di salah satu media sosial.

Atas perbuatan tersebut, dua tersangka dikenai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal tiga tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini