nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Putin Disegani Negara-Negara Barat

Ferry Ardiansyah, Jurnalis · Selasa 06 Januari 2015 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 06 17 1088507 presiden-putin-disegani-negara-negara-barat-pFmXHKu7Om.jpg Presiden Putin Disegani Negara-Negara Barat (Foto:Reuters)

MOSKOW - Vladimir Putin menjadi pria paling populer di Rusia dan menjadi ancaman bagi negara-negara Barat.

Sosoknya yang sangat menginginkan Rusia kembali berjaya seperti di era Uni Soviet. Kebijakannya yang menginvansi Semenanjung Krimea menjadikan negara-negara Barat menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Rusia. Namun, dia tidak takut dengan sanksi tersebut.

Seperti dilansir Bloomberg, Selasa (6/1/2015), di dalam negerinya Putin terkenal sangat konservatif, dia menolak pernikahan kaum homoseksual di Rusia. Sosoknya yang terkesan kaku menyebabkan Putin sulit ditebak langkah politiknya.

Presiden Putin mulai dikenal publik ketika ia menjadi agen di Badan Intelijen milik Rusia (KGB) dan bertugas di Jerman Timur. Karena pendidikan di KGB inilah jiwa nasionalisme terbentuk.

Setelah runtuhnya Uni Soviet dia memilih untuk berafiliasi dengan kelompok Kristen Orthodok dan mulai berkecimpung di politik dengan menjabat sebagai perdana menteri pada 1999. Setelah Presiden Rusia ketika itu Boris Yeltsin mengundurukan diri, Putin diangkat menajdi Presiden Rusia.

Presiden Putin memainkan politik yang cukup cantik, pada tahun 2008 dia menjabat sebagai perdana menteri dan mengusung Dmitry Medvedev menjadi Presiden Rusia.

Lanngkah ini diambil agar Putin tetap duduk di pemerintahan lebih lama walaupun tidak menjabat sebagai presiden. Putin pun kembali menduduki kuris Presiden Rusia pada 2012

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini