Unnes Pecat Mahasiswa Pemerkosa Remaja Teman BBM

Mustholih, Okezone · Rabu 07 Januari 2015 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 07 340 1089091 unnes-pecat-mahasiswa-pemerkosa-remaja-teman-bbm-pBF7yMtWOv.jpg Ilustrasi (foto: Shutterstock)

SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengeluarkan Niko, salah satu mahasiswa yang diduga memerkosa gadis belia berinisial NIK. Keputusan ini diambil karena pihak kampus tidak mau terseret lebih jauh dalam kasus tersebut.

Pemecatan Niko dari Unnes setelah pihak kampus, antara lain, pembantu rektor I, II, III, dekan, dan seluruh pimpinan dekan, menggelar rapat menindaklanjuti berita pemerkosaan yang melibatkan mahasiswa Unnes.

"Karena mahasiswa melanggar tata tertib dan etika kampus, mahasiswa tersebut kami pecat dan kami keluarkan," kata Rektor Unnes, Profesor Doktor Fathur Rokhman, saat dihubungi Okezone, Rabu (7/1/2015).

Niko merupakan mahasiswa semester V dan merupakan warga Kudus, Jawa Tengah. Niko ternyata nama samaran, nama aslinya adalah Supriatno.

Meski dipecat, kata Fathur, Unnes tetap memberi bantuan hukum kepada Niko. Langkah ini dilakukan supaya bisa mendengar informasi secara utuh dan menyeluruh terkait kasus perkosaan tersebut.

"Pembantu rektor III juga kami minta melakukan koordinasi dengan kepolisian," ungkap Fathur.

Seperti diketahui, Niko diduga memerkosa NIK di kamar A 228 Mes Atlet Unnes pada Senin 5 Januari. Mengingat tempat kejadian pemerkosaan berada di area kampus, Fathur menyesalkan atas kelalaian pengelola asrama.

"Kami sesalkan persoalan ini terjadi. Apalagi penerima tahu hanya sampai 21.00 WIB. Pengelola sudah tidur, kebetulan satpam sedang keliling," terang Fathur.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini