Image

Bayi Perempuan Ditemukan di Gerobak Jualan Es

Prabowo, Jurnalis · Sabtu, 17 Januari 2015 - 01:00 WIB
Bayi perempuan ditemukan di gerobak jualan es Bayi perempuan ditemukan di gerobak jualan es

SLEMAN - Suara tangisan bayi terdengar di gerobak jualan es jus yang berada di Jalan Plemburan Tegal, Nglempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, tadi malam. Bayi yang masih terbungkus kain itu masih terdapat tali pusarnya saat ditemukan sendirian.

Tidak diketahui siapa orang tua yang telah membuang jabang bayi sekira pukul 19.30 WIB tersebut. Penemuan bayi dengan berat 31 gram dan panjang 50 sentimeter (cm) itu langsung menggemparkan warga sekitar.

"Enggak tahu siapa orang tuanya. Kalau warga sekitar sini sepertinya engak ada yang hamil besar," ujar Feri Dwi, warga setempat, Jum'at (16/1/2015).

Warga menduga, bayi tersebut sengaja dibuang di pinggir jalan agar dirawat orang lain. Ditengarai, bayi perempuan tersebut merupakan hasil hubungan gelap. "Bisa saja hasil hubungan gelap, terus dibuang di pinggir jalan agar dirawat," ujarnya.

Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan sang jabang bayi.

"Kondisinya sehat, saat ini sudah di RS Bhayangkara Polda DIY," kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Dhanang Bagus Anggoro kepada wartawan.

Pihaknya tengah mencari siapa orang tua si jabang bayi. "Kita masih lakukan penyelidikan dengan mencari siapa orang tua bayi tersebut," katanya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming