nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabareskrim Budi Waseso Dikabarkan Dilantik Secara Tertutup

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 19 Januari 2015 17:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 19 337 1094298 kabareskrim-budi-waseso-dikabarkan-dilantik-secara-tertutup-cslqQIPTNO.jpg Kabareskrim Budi Waseso Dikabarkan Dilantik Secara Tertutup (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri dikabarkan telah melakukan serah terima jabatan Kabareskrim dari Komjen Pol Suhardi Alius kepada Irjen Pol Budi Waseso. Sertijab ini dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengakui hal tersebut saat dikonfirmasi awak media. Menurutnya, sertijab telah dilaksanakan setelah Surat Keputusan Kapolri dikeluarkan.

"Ya, Sertijab Kabareskrim Polri hari ini pukul 15.30 WIB dengan Irup Wakapolri yang melaksanakan tugas Kapolri, dengan Surat Perintah Kapolri nomor 124/I/2015," ujar Ronny melalui pesan singkat, Senin (19/1/2015).

Ronny menuturkan, sertijab dilaksanakan di Aula Rupatama, Mabes Polri. Namun, berdasarkan pantauan Okezone, pelaksanaan sertijab tidak dilaksanakan di tempat tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima, sertijab justru dilaksanakan di Gedung Utama Mabes Polri dan berlangsung tertutup.

Di aula tersebut, hanya terlihat beberapa karyawan katering yang sedang menyiapkan perkakas makan. Salah seorang karyawan tersebut mengaku, bila ia sedang menyiapkan alat-alat makan tersebut untuk acara perpisahan mantan Kapolri Jenderal Sutarman pada Selasa 20 Januari besok.

"Iya, kita lagi siapin acara buat besok, tadinya acaranya di PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) tapi mendadak pindah kesini (Aula Rupatama)," ujar petugas katering.

Seperti diketahui, Mabes Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat tinggi Polri saat Presiden Joko Widodo tengah melakukan proses penggantian Kepala Polri. Salah satu perwira tinggi Polri yang dimutasi yakni Kabareskrim Komjen Suhardi Alius menjadi Sekretaris Utama Lemhanas.

Sedangkan jabatan Kabareskrim yang ditinggalkan Suhardi akan digantikan oleh Irjen Pol Budi Waseso, yang saat ini tengah menjabat Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri.(rif)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini