Presiden Uruguay Beri Tumpangan ke Pejalan Kaki

Hendra Mujiraharja, Okezone · Selasa 20 Januari 2015 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 20 18 1094859 presiden-uruguay-beri-tumpangan-ke-pejalan-kaki-puhxJS2rNg.jpg Presiden Uruguay Jose Mujica. (Foto: Reuters)

MONTES DEL PLATA – Jose Mujica mungkin disebut sebagai presiden termiskin di dunia. Namun, Presiden Uruguay ini membuktikan dirinya memiliki hati yang mulia. Dia memberi tumpangan kepada rakyatnya yang sedang berjalan kaki.

Seorang pria bernama Gerhald Acosta biasa pulang dari kantornya di Montes del Plata, Uruguay, dan berjalan kaki menuju rumah. Awalnya, Gerhald sama sekali tidak menyadari siapa yang memberikan tumpangan kepadanya.

Namun, begitu masuk ke mobil Volkswagen Beetle berwarna biru, dia baru menyadari yang memberikan tumpangan adalah Presiden Mujica dan istrinya Lucia Topolansky.

Gerhald mengatakan, 25–30 mobil melewatinya tanpa ada yang mau berhenti. Tapi yang memberi tumpangan kepadanya justru orang nomor satu di Uruguay. “Saya tidak percaya. Presiden memberikan saya tumpangan,” kata Gerhald kepada El Observador, Selasa (20/1/2015).

“Ketika saya keluar dari kantor, saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada mereka. Sebab, tidak semua orang mau membantu seseorang di jalanan dan bahkan seorang presiden,” sambungnya.

Presiden Mujica dan istri memberi kesempatan kepada Gerhald untuk berfoto bersama mereka selama perjalanan tersebut. Setelah itu, dia mem-posting momen langka tersebut ke akun Facebook-nya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini