nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UMB Gelar Konferensi Internasional Manajemen & Komunikasi

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 02 Februari 2015 16:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 02 02 65 1100332 umb-gelar-konferensi-internasional-manajemen-komunikasi-zM4sYRMEu4.jpg UMB akan menggelar konferensi internasional dalam bidang bisnis, manajemen dan komunikasi 27-28 Agustus 2015. (Foto: shutterstock)

JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta akan menggelar konferensi internasional manajemen dan komunikasi. Ditargetkan, 400 peserta dari dalam dan luar negeri akan berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Konferensi yang bertajuk Indonesia International Conference on Business, Management And Communication (ICBMC) ini akan digelar di Hotel Grand Clarion, Makassar, pada 27-28 Agustus 2015.

"ICBMC diharapkan akan menjadi ajang pertemuan internasional untuk membicarakan serta berbagi pengalaman dan pemikiran terkait fenomena perkembangan global dalam bidang ekonomi, manajemen, teknologi maupun komunikasi," kata Ketua Panitia Dr. Inge Hutagalung, M.Si kepada Okezone, Senin (2/2/2015).

Dia menambahkan, sebagai sebuah institusi pendidikan, UMB Jakarta tergerak untuk turut memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara terkait tantangan dunia dan memperkuat daya saing di antara negara berkembang. Salah satu caranya, dengan menyelenggarakan konferensi international tentang bisnis, manajemen dan komunikasi ini.

Staf pengajar Magister Komunikasi UMB itu menyatakan, peserta konferensi berasal dari beragam latar belakang, baik peneliti, akademisi, praktisi, pemerhati maupun pebisnis. Mereka juga datang dari berbagai disiplin ilmu, yaitu komunikasi, manajemen, teknik industri, telekomunikasi, keuangan dan akuntansi.

"Menyangkut peserta dari luar negeri, panitia ICBMC telah melakukan kontak dengan beberapa Universitas di negara lain antara lain, China, Taiwan, Filiphina, Malaysia, Brunei Darussalam, Hungaria, Rumania, dan Singapura," ujarnya.

Dalam penyelenggaraan konferensi internasional ICBMC ini, UMB menggandeng Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Panitia juga mengundang partisipasi dari berbagai pihak untuk menjadi pemakalah dengan mengirimkan materi makalah ke email: icbmc2015@gmail.com. Batas waktu pengiriman full paper adalah 17 Februari - 17 Mei 2015.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini