nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Dikepung Banjir, Ahok Salahkan PLN

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Selasa 10 Februari 2015 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 02 10 338 1103647 jakarta-dikepung-banjir-ahok-salahkan-pln-FZs7IVZOUR.jpg Jakarta Dikepung Banjir, Ahok Salahkan PLN (Foto: Okezone)
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku mendapat perintah dari pemerintah pusat untuk menempatkan Jakarta pada level siaga darurat atas banjir yang melanda Ibu Kota pada hari ini.

"Dibilangin sama pusat kenapa, enggak mau darurat siaga, menurut saya belum darurat siaga kok. Kampung Pulo saja belum tenggelam," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (9/2/2015) malam.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan bahwa banjir yang terjadi siang tadi, karena pompa-pompa air yang ada Pluit dimatikan oleh PT PLN. Padahal, kondisi di kawasan Jakarta Utara itu tidak dalam kondisi banjir.

"Terserah kamu habis ini mau bilang, mau bom Jakarta silakan gara-gara omongan saya. Saya sudah kesal. Kalau Timur dan Barat belum oke saya akui kita belum siap. Tapi tengah seharusnya sudah siap," terangnya.

Seharusnya kata dia, Monas dan Istana tidak akan terendam banjir bila semua skema yang ada, yakni pompa-pompa berjalan dengan normal.

"Makanya, selama ini saya berani jamin beres. Tahun ini mau kita beresin. Tahun ini mau kita pasang (menambah pompa air) di Sunter. Termasuk Green Garden biar diberesin. Kelapa Gading Barat, Cakung mau beresin," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini