Share

Penembakan Juga Terjadi di Sinagog Copenhagen

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 15 Februari 2015 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 15 18 1106009 penembakan-terjadi-di-sinagoga-copenhagen-Oo1ON4JwP8.jpg Copenhagen kembali diteror penembakan (Foto : Daily Mail)

COPENHAGEN – Sebuah penembakan terjadi di depan sebuah sinagog di Copenhagen, Denmark. Seorang korban ditembak di kepala dan dua polisi tertembak di tangan dan kakinya.

Kejadian tersebut hanya berjarak sekira dua mil dari kafe tempat terjadinya penembakan yang diduga ditujukan kepada Kartunis Swedia, Lars Vilks, beberapa jam sebelumnya. Satu orang tewas dan tiga polisi terluka dalam kejadian tersebut.

Masih belum jelas juga apakah kedua peristiwa ini berhubungan dan dilakukan oleh pelaku yang sama atau tidak. Sampai saat ini pelaku penembakan masih belum ditemukan dan menjadi buronan polisi.

Daily Mail melaporkan pada Minggu (15/2/2015), pasukan polisi bersenjata saat ini sedang berjaga-jaga di daerah sekitar tempat kejadian. Copenhagen saat ini berada dalam keadaan isolasi. Stasiun kereta api yang berada di dekat sinagoga itu langsung dievakuasi.

Polisi mendeskripsikan pelaku penembakan di kafe beberapa jam sebelumnya sebagai berikut: pria berusia antara 25 sampai 30 tahun, bertubuh atletis, berpenampilan ke Arab-an dan membawa senjata otomatis hitam. 20 menit setelah kejadian dia terlihat berada di Kildevæld School , Copenhagen.

Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Scmidt, mengatakan saat ini Denmark sedang dalam keadaan waspada dan menyebut serangan itu sebagai serangan teroris.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini