Share

Kartunis Swedia: Saya Tidak Terintimidasi

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 16 Februari 2015 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 16 18 1106234 kartunis-swedia-saya-tidak-terintimidasi-5ZZxzdqQOF.jpg Kartunis Lars Vilks. (Foto: Reuters)

COPENHAGEN – Serangan yang terjadi di Copenhagen, Denmark, menargetkan seorang kartunis asal Swedia, Lars Vilks. Meski nyawanya terancam, Vilks mengaku tidak terintimidasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Vilks menjadi target utama penembakan dalam sebuah jumpa pers di Copenhagen. Dalam wawancara dengan France24, Senin (16/2/2015), dia mengaku tidak terintimidasi dengan serangan itu.

Ketika ditanya apakah penembakan itu ditujukan kepadanya? “Jujur saya tidak melihat ada calon korban lain. Saya menghadapi sebuah ancaman yang sangat besar dalam kehidupan saya. Jadi, cukup masuk akal saya menjadi targetnya,” kata Vilks.

Sebagai catatan, ini bukan pertama kali nyawa Vilks terancam. Sebelumnya, seorang perempuan bernama Colleen LaRose ditangkap pada 2014 karena mencoba menghabisi nyawanya. Selain LaRose, tujuh orang tersangka yang akan membunuh Vilks juga ditangkap pihak kepolisian.

Vilks menyatakan serangan di Copenhagen berlangsung dramatis. Bahkan dia harus berlari ke tempat penyimpanan untuk mendapat perlindungan dari kepolisian bersama dengan even organiser Helle Merete Brix.

“Kami harus tinggal di tempat penyimpanan itu selama 30 menit. Saya tidak terlalu takut, karena saya dilindungi oleh kepolisian dengan bersenjata lengkap,” demikian cerita Vilks.

Kendati demikian, Vilks mengaku tidak terintimidasi oleh serangan tersebut. “Saya tidak akan membiarkan serangan ini menakuti saya. Saya akan terus melanjutkan karya saya,” sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini