Share

Jepang Marah terhadap Penembakan di Copenhagen

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 16 Februari 2015 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 16 18 1106242 jepang-marah-terhadap-penembakan-di-copenhagen-IRHhrDY08h.jpg Bendera tanda belasungkawa penembakan di Copenhagen. (Foto: Reuters)

TOKYO – Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida menyatakan belasungkawa atas penembakan yang terjadi di Copenhagen, Denmark. Pemerintah Jepang mengutuk insiden tersebut.

“Saya sangat marah terhadap tindakan terorisme yang menyerang kebebasan dalam berekspresi. Saya sangat mengutuk serangan itu,” demikian pernyataan Kishida dalam pesan singkat kepada Menteri Luar Negeri Denmark Martin Lidegaard seperti diberitakan Manichi, Senin (16/2/2015).

Kishida juga mengatakan Pemerintah Jepang akan melanjutkan kerja sama dengan Denmark untuk melawan semua aksi terorisme.

Pesan itu dikirim setelah seorang pria bersenjata membunuh dua warga dan melukai lima petugas Kepolisian Denmark pada Sabtu 14 Februari 2015. Insiden penembakan terjadi pada sebuah kafe yang dihadiri seorang kartunis asal Swedia Lars Vilks.

Even tersebut diadakan untuk membahas kebebasan dalam berekspresi menyusul serangan teroris yang terjadi di kantor Charlie Hebdo di Prancis, Januari 2015.

Penembakan lain juga terjadi di sinagoga. Tidak lama kemudian, polisi menembak seorang pria yang diduga menjadi tersangka penembakan tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini