Image

Puan Jelaskan Kenaikan BBM ke DPD

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Rabu 18 Februari 2015, 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 02 18 337 1107521 puan-jelaskan-kenaikan-bbm-ke-dpd-JdWLZbFMRZ.jpg Puan Jelaskan Kenaikan BBM ke DPD (Foto: Okezone)
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk memberikan hak jawabnya tentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 

Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu juga menghargai hak bertanya yang dilontarkan DPD melalui surat per 28 Januari 2015. 

"Saya bersama Menko Perekonomian mewakili pemerintah hadir di paripurna DPD untuk menyampaikan penjelasan di hadapan Sidang Paripurna DPD. Ada lima pertanyaan DPD yang dijawab Pemerintah," ujarnya di Gedung DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Puan menyebutkan, dalam lima tahun ke depan, pemerintah mengupayakan pengalihan porsi anggaran subsidi ke berbagai kegiatan pembangunan yang lebih produktif.

Terlebih, kata dia, pengalihan itu bisa mendukung kegiatan pembangunan sarana dan prasarana perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil.

"Pemerintah berupaya agar perlindungan sosial melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan data yang akurat sehingga penyaluran KIS, KIP, dan KKS tepat sasaran," bebernya.

Puan berharap jawaban tersebut bisa diterima dan membuat semua masalah jadi terang benderang.

‎"Pemerintah menghormati hak anggota DPD bertanya kepada pemerintah. Sebab, itu diatur dalam perundang-udangan. Dengan penjelasan tadi, soal kenaikan harga BBM per 19 November dapat dipahami oleh DPD," pungkasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini