Image

Lion Air Akan Buka Refund 24 Jam

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu, 21 Februari 2015 - 12:33 WIB
Penumpang Terlantar Karena Penerbangan Mengalami Keterlambatan (foto : Antara) Penumpang Terlantar Karena Penerbangan Mengalami Keterlambatan (foto : Antara)

TANGERANG – Insiden keterlambatan (delay) penerbangan Lion Air dalam dua hari terakhir membuat maskapai berlogo singa terbang itu akan membuka loket khusus untuk pengembalian biaya tiket (refund) selama 24 jam.

"Kita akan tetap buka loket selama 24 jam," ujar petugas Lion Air yang mengurusi kompensasi di Loket Lion Air Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (21/2/2015).

Dia mengatakan, untuk pembayaran kompensasi akibat delay yang berujung kisruh kemarin, pihaknya akan memberikan senilai Rp300 ribu per calon penumpang.

Petugas yang enggan disebut identitasnya itu melanjutkan, Lion Air akan tetap membuka refund untuk proses kompensasi bagi calon penumpang yang mengalami delay pada 19 dan 20 Februari 2015.

Nantinya, kata dia, tidak ada batas waktu bagi calon penumpang melakukan proses tersebut. Penumpang dapat memilih tunai atau melalui transfer dengan rentang waktu selama sepekan.

"Kami tetap buka, sampai seluruhnya benar-benar clear. Tidak ada batas waktu," jelas dia.

Pantauan Okezone di lokasi, ratusan penumpang sejak tadi pagi melakukan proses refund dan kompensasi. Di lokasi, antrean tampak tertib dan tidak ada lagi kekisruhan. Sementara petugas keamanan masih berjaga di sekitar lokasi.

Kemudian bagi penumpang yang ingin reschedule, saat ini dapat melakukannya, namun dalam batas waktu tiga hari dari jadwal pemberangkatan.

(isn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming