Akbar Tandjung Kukuhkan Albiner Jadi Ketua Gabema

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 01 Maret 2015 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 340 1112043 akbar-tandjung-kukuhkan-albiner-jadi-ketua-gabema-M9EP8xEmmv.jpg Akbar Tandjung Kukuhkan Albiner Jadi Ketua Gabema (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Tokoh masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga di Jakarta memilih Albiner Sitompul sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Masyarakat (Gabema) Tapanuli Tengah Sibolga periode 2014-2019.

Albiner yang juga Kepala Biro Pers dan Media Rumah Tangga Istana Kepresidenan dikukuhkan oleh Akbar Tandjung di Gedung Akbar Tandjung Institute, Jakarta.

"Prestasi Gabema yang cukup membanggakan adalah telah berdirinya sekolah SMA Plus Matauli," ujar Akbar yang juga merupakan pendiri Gabema di Jakarta, Sabtu (28/2/2015).

Akbar berharap, program poros maritim yang digagas pemerintah dapat bergerak ke Tapanuli Tengah.

"Semoga pengurus Gabema dapat memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Tapanuli Tengah Sibolga," tutup Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Gabema Tapanuli Tengah, Albiner Sitompul, berharap, seluruh potensi masyarakat Tapanuli Tengah Sibolga yang ada di perantauan dapat memberdayakan masyarakat Sibolga.

Dia mengatakan, masyarakat Tapanuli Tengah harus mengetahui sumber daya alam yang dimilikinya.

"Hal tersebut untuk membangun energi alternatif sebagai sumber kekuatan potensi daerah yang lain, pembangunan kampung halaman Tapanuli Tengah Sibolga," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini