nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajaran Khusus tentang Selfie

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Senin 09 Maret 2015 19:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 09 65 1115888 pelajaran-khusus-tentang-selfie-Peylqdquq1.jpg Ternyata ada kelas khusus yang mengajari kita berfoto selfie. (Foto: shutterstock)

JAKARTA – Bidang apa yang akan kamu pilih saat memutuskan kursus? Pilihan umum adalah memasak, menjahit, komputer, dan fotografi. Nah, pilihan yang agak unik adalah kursus berfoto selfie.

Yup, kursus selfie ini benar-benar ada di Kota London, Inggris. Salah satu lembaga kursus di negeri kerajaan tersebut, City Lit, akan membuka kelas khusus selfie selama sebulan penuh.

Tetapi, selfie dalam kelas The Art of Self Portraiture ini bukanlah foto diri sendiri yang dijepret menggunakan kamera ponsel. Dikutip dari laman resmi City Lit, Senin (9/3/2015), peserta kursus akan belajar memahami konsep fotografi diri sendiri serta mengembangkan berbagai ide dan konsep menghasilkan foto selfie.

Selama masa kursus, peserta akan mendapat berbagai materi terkait fotografi potret diri dalam bentuk seminar dan workshop. Mereka juga harus memahami dasar-dasar fotografi dan pencahayaan.

Sementara itu, praktik selfie di kelas ini tidak akan dilakukan di depan cermin dan menggunakan kamera smartphone. Sebagai alat praktik, peserta kursus wajib memakai kamera DSLR.

Seperti halnya foto yang di-posting ke media sosial, hasil selfie di kelas ini juga akan dikritik oleh para profesional. Kritik tersebut dimaksudkan untuk memberi masukan agar peserta mampu membangun potret diri yang lebih positif. Dengan kata lain, kelas ini mengajari pesertanya cara tampil bagus di depan kamera.

Institusi pendidikan luar negeri memang sering membuka kelas unik, dari mata kuliah tentang Beyonce hingga serangan zombie. Tak heran deh sekarang ada kelas yang memberi pelajaran tentang selfie.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini